Jawab :
Sisteminformasifungsionaltidakberdirisendiritapibergantungpada
CBIS karnadalampembahasansisteminformasifungsionalakanmembahasjugasisteminformasi
yang berorientasipadapemasaran yang manamenggunakanbantuankomputerdengan model
sisteminformasiberbasiskomputer (CBIS) di pergunakansebagaialat bantu yang
mendukungpengambilankeputusan,
koordionasidankendalisertavisualisasidananalisispemasaran.
2.
Apatigaarusinformasi yang di
identifikasikanKotler ?
Jawab :
Ø
Intelijenpemasaran
Ø
Informasipemasaran intern
Ø
Komunikasipemasaran
3.
System input
MKIS yang mana yang mengumpulkan data pelanggan? Data pesaing?
Jawab :
Ø
Data untukpersiapanlaportanperiodik
Ø
Data untukpersiapanlaporankhusus
Ø
Data untuk model matematikadansistempakar
4.
Jenisoutput
komputerapa yang dapat di hasilkandari data yang di sediakanolehSIA
?dapatkahoutput yang samaini di
hasilkandari data yang di sediakanoleh 2 subsisteminput lain ?
Jawab :
Jenis output komputerapa yang dapat di
hasilkan data dari data yang di sediakanoleh SIA semuanyatermasukyaitulaporanperiodik,
laporankhusus, model matematikadansistempakar. Iya, bisakuncinyaadalahjikaperusahaantidakmemiliki
SIA yang baik, perusahaantidakdapatberharapuntukmenyediakaninformasi yang
baikuntukparapemecahmasalahnya.
5.
Apaduajenisdasardata ?
Jawab :
Data primer dan data sekunder
6.
Apaempatcarautamauntukmengumpulkan data primer
?yangmana yang dapat di lakukantanpasepengetahuandanpersetujuandari orang yang
menyediakaninformasiitu ?
Jawab :
Ø
Survey
Ø
Wawancaramendalam
Ø
Pengamatan
Ø
Percobaanterkontrol
Yang dapat di lakuakantanpasepengetahuandanpersetujuan orang yang
menyediakaninformasiadalahpengamatandanpercobaanterkontrol.
7.
Pertanyaanapakah yang di jawaboleh data survei ?pertanyaanapakah
yang di jawaboleh data wawancaramendalam ?
Jawab :
Survey yaitu, padaapa?yangkonsumenlakukan.
Penekananwawancaramendalammendapatkanpenjelasanmengapa?
Konsumenbertindakdemikian.
8.
Platform perangkatkerasapa yang menjadi target
sebagianbesarperangkatlunakrisetpemasaran ?sebutkantigafungsi yang biasanya di
lakukanperangkatlunaktersebut.
Jawab :
1.
Intelijenpemasaran (marketing inteligence) =
informasi yang mengalirkeperusahaandarilingkungan.
2.
Informasipemasaran intern (internal marketing
information)= informasi yang dikumpulkandidalamperusahaan
3.
Komunikasipemasaran (marketing
communication)=informasi yang mengalirkeluardariperusahaankelingkungan.
9.
Apakahketersediaanperangkatlunakrisetpemasaranuntuk
computer micro memampukanperusahaankeciluntukmelaksanakansendiriproyekrisetnya
?jelaskan.
Jawab
Ya, karenapaket-paket yang
adapadakomputermikrodigunakanuntukmelaksanakanberbagaijenisaplikasi yang
bervariasidarimembantupewawancarateleponhinggamelakukananalisisstatistikcanggih.Ada
jugapaket yang menghasilkangrafikdaripenemuanriset.
10.
Apakahperbedaanantaraspionase industry
denganintelijenpemasaran ?
Jawab :
1.
SpionaseIndustry :praktikrahasiadankadang-kadangilegalmenyelidikipesainguntukmendapatkankeuntunganbisnis.
2.
IntellijenPemasaran :mengacupadaberbagaikegiatan
yang etis yang dapatdigunakanuntukmendapatkaninformasitentangpesaing.
11.
Apasaja 3
periodewaktudarisiklushidupproduksaatdukunganinformasitersedia ?
Jawab :
Ø
Peridepertamamendahuluiperkenalanproduk, saat di
buatkeputusanapakahakanmengembangkandanmemasarkanproduk.
Ø
Periodekeduamencakupwaktusaatberbagaistrategiperlu
di pertimbangkanuntukmembuatpenjualantetapberjalan.
Ø
Periodeketigaadalahselamterjadinyapenurunan,
saatpenghapusanprodukmerupakansuatu alternative.
12.
Siapa yang menggunakanoutput dari model evaluasiprodukbaru ?
Jawab :
Digunakanolehparaeksekutifuntukmeningkatkankeuntungandanefisiensipenggunaansumberdayadengancaramemilikikomiteprodukbaru
(new product committee), yang melakukanfungsiseleksidenganmenggunakan model
evaluasiprodukbaru (new product evaluation model)
untukmenghitungnilaibagicalonprodukbaru.
Geen opmerkings nie:
Plaas 'n opmerking